PT. Tranglo Berikan Bantuan Sekolah Kepada 2.000 Siswa di Bima dan Mataram

Kota Bima, sumbawanews.com,- Perusahaan transaksi keuangan internasional terkemuka (PT. TRANGLO) yang sudah beroperasi di banyak Negera di dunia, Kamis (20/08) kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam program Tranglo for Indonesia Education di halaman SD Negeri 08 Kota Bima. Kegiatan itu dilakukan Tranglo dalam rangka untuk menyalurkan bantuan berupa baju seragam sekolah untuk memenuhi kebutuhan para siswa.

Liputan langsung sumbawanews.com melaporkan, kegiatan Launching program Tranglo for Indonesia Education yang berlangsung ramai tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak pihak terkait. Diantaranya, Sekda Kota Bima, Direktur Tranglo, Bapak Sia Hui Yong, Jajaran Dinas Dikpora Kota Bima, Camat, Lurah serta Guru sekota Bima, tokoh, aparat Kepolisian dan TN, masyarakat dan Ratusan siswa penerima manfaat yang ada di semua wilayah sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Tranglo menyalurkan bantuan baju seragam sekolah untuk para siswa. Dan hasilnya,saat ini perusahaan tersebut telah berhasil membantu 2000 siswa SD di Kota Mataram dan Kota Bima NTB untuk memenuhi kebutuhan dasar aktivitas sekolah mereka.

Direktur Tranglo, Bapak Sia Hui Yong yang didampingi VP Business Development Indonesia, Bapak Sutiandi, melalui sambutnya mengatakan, bahwa penyaluran bantuan sekolah kepada dua ribu siswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar para siswa.

“Penyaluran bantuan diberikan kepada 16 sekolah di Provinsi NTB terdiri dari 10 sekolah di Kota Bima dan 6 Sekolah Di Kota Mataram,”ungkapya.

Diakuinya, usai acara kegiatan ini , pihaknya akan mendistrbusikan baju seragam tersebut secara bertahap dengan cara mengirim langsung ke sekolah –sekolah.” Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat memenuhi kebutuhan pendidikan para siswa yang kurang mampu mereka serta menumbuhkan kecintaan mereka terhadap pendidikan,” ujarnya

Ditambahkaya, Pemilihan sekolah-sekolah di Provinsi NTB sebagai sasaran penerima manfaat bukan tanpa alasan.” sebelumnya Tranglo bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Corpora melakukan seleksi dan verifikasi penerima manfaat agar program Tranglo for Indonesia Education tepat sasaran dan menyentuh langsung para masyarakat yang kekurangan,” tuturnya sembari menutup pembicaraan.

Disela waktu, Dompet Dhuafa Coorporate yang diwakili oleh Direktur CSR Herdiansah, melalui sambutanya juga mengatakan, sebagai mitra PT tranglo, dalam program Tranglo for Indonesia Education, pihakya bersyukur dan bangga karena program ini memberikan kesan mendalam bagi warga yang membutuhkan.

“Bulan ini bangsa Indonesia memperingati kemerdekaan dan semoga dengan hadirnya bantuan pendidikan ini saudara-saudara kami di NTB lebih rajin ke sekolah dan terus meningkatkan prestasinya,” tandasnya.